Thursday, June 6, 2013

Malas Kerja di Sore Hari? ini Tamengnya!

Posted by Unknown  |  at  6:03 AM No comments



http://4.bp.blogspot.com/-XEkvqieVkI0/UVnhvC7OH7I/AAAAAAAAA3g/HDl_nX1mCPw/s1600/Malas+di+kantor+%5B+prasetya-computer.blogspot.com+%5D.jpg
Saat hari beranjak sore terkadang rasa malas bekerja menyerang begitu dahsyat. Pikiran yang berkelana ke mana-mana saat mendekati jam-jam pulang kerja membuat seseorang tidak fokus menyelesaikan pekerjaannya. Bagaimana mengatasinya?

Malas bekerja di sore hari memang kerap menyerang pegawai kantoran. Beberapa jam setelah malan siang usai mata terasa berat, kepala terasa penuh sehingga tidak bisa konsentrasi penuh pada pekerjaan. Nah untuk meningkatkan energi agar tidak malas bekerja di sore hari, beberapa jurus ini bisa Anda terapkan, seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (4/6/2013).

1. Berjalan-jalan Sebentar


Cara mudah untuk merasa lebih segar adalah dengan jalan-jalan di luar kantor beberapa menit sembari menghirup udara segar. Berjalan akan membuat darah terpompam sehingga menjaga tubuh dan pikiran selalu terjaga.

Cara terbaik untuk berjalan-jalan sesaat adalah dengan makan siang di taman yang ada di luar kantor. Dengan cara ini Anda bisa sekaligus membakar kalori saat berjalan kaki menuju kantor, sehingga badan terasa lebih segar.

2. Bersih-bersih

 
Ketika rasa malas mulai menyerang di sore hari, cobalah untuk menata dan merapikan meja kerja Anda. Ini adalah cara yang baik untuk membuat tempat kerja Anda rapi sekaligus mengusir malas.

Cara lainnya adalah dengan membersihkan inboks di email Anda. Pekerjaan-pekerjaan ini tidak membutuhkan banyak konsentrasi sehingga bisa membuat Anda merasa lebih berenergi.

3. Menelepon 


Terkadang menelepon sahabat atau seseorang terkasih di saat rasa malas menyerang adalah cara terbaik. Lakukan pembicaraan singkat yang menyenangkan misalnya membicarakan rencana akhir pekan bersama.

Anda juga bisa menelepon anak atau pasangan. Terkadang mendengar suara anak atau pasangan bisa membuat diri merasa lebih baik lho. Tak hanya meningkatkan mood, menelepon anak dan pasangan juga merupakan cara untuk menunjukkan betapa Anda memikirkan mereka.

4. Mendengarkan Musik


 Musik bisa mengusir kebosanan saat Anda merasa bosan dan malas bekerja. Pakailah headphone lalu putar musik kesukaan Anda. Anda juga bisa sambil bersenandung saat mendengarkannya. Ini adalah cara terbaik untuk menggelorakan kembali diri Anda.

5. Makan Cokelat


 Sepotong dark chocolate baik untuk dikonsumsi saat Anda merasa lesu dan mengantuk. Sebab cokelat ini memiliki antioksidan yang tinggi dan lemak sehat. Untuk itu, siapkan selalu dark chocolate di meja Anda dan buatlah bos dan orang-orang di sekitar terkagum-kagum dengan kinerja Anda.


Sumber

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Aneh

Unik

Sexy

Social

Copyright © 2013 Zapline
back to top